Warung Janggar Ulam (J.U) Ubud Bali

by - 08:39


Pada suatu siang yang cerah di daerah ubud, saya dan ayu pergi ke sebuah tempat makan yang bernama warung janggar ulam atau disingkat JU (jhee uu).

Sebenernya kami berdua dapet referensi warung janggar ulam dari mba githa, mba githa yang rekomendasikan makan disini, terima kasih mba githa :)

Waktu itu saya pengen nyobain gurami bakar, tapi saya kurang beruntung karena stock gurami habis, yasuda setelah baca2 ulang buku menu nya saya putuskan untuk mencoba iga bakar.

Sedangkan ayu memesan ikan bakar laut, tidak ditulis jenis ikan apa tapi setelah bertanya ke mba waiters katanya sih ikan kerapu. Untuk minum nya saya order es campur sedangkan ayu memilih es kelapa muda.

Oh iya, selain makanan utama dan minum, saya dan ayu juga memesan cemilan spring roll alias lumpia, harapan nya sambil menunggu makanan utama datang, bisa ngemil lumpia dulu.

Dan memang benar, makanan utama nya datang agak lama, minuman dan lumpia datang duluan, karena memang cukup banyak orang yang makan di tempat ini.


Rasa dari lumpia (spring roll) nya tidak seperti lumpia semarang maupun lumpia bali yang sering dijual di pinggir pantai, lebih ke lumpia ala bule, saus nya juga agak kurang pas menurut saya.

Iga bakar nya bener bener endess, luar biasa enak sekali, daging nya lembut, bumbu nya pas, disajikan dengan sambel yang ternyata tidak pedas, cocok buat yang gak doyan pedes seperti saya.



Saya juga sempat nyicipin makanan nya ayu, ikan laut bakar (kerapu), porsi nya cukup besar, daging nya banyak, disajikan dengan plecing kangkung dan 3 jenis sambal (sambel matah, sambal merah, dan satu sambal lagi di plecing nya).



Waktu itu kami berdua duduk di salah satu bale bengong (gazebo) didekat kolam ikan, suasana nya bener bener sejuk, sayang sawah nya kurang hijau, sepertinya habis panen.

Soal harga, warung janggar ulam terkenal lebih terjangkau dibanding resto/tempat makan sejenis, di janggar ulam kita bisa makan sambil menikmati indah nya sawah.

Jadi konsep nya mirip seperti bebek tepi sawah, tapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau, makanan yang lezat, dan suasana nyaman di dekat sawah.

Saya dan ayu sangat puas makan di janggar ulam, makanan nya enak, suasana nya nyaman, harga bersahabat, pokok nya recommended banget makan disini.

Daftar harga warung janggar ulam ubud
Iga bakar + nasi : Rp. 43.000 rupiah
Ikan laut bakar + nasi + plecing kangkung : Rp. 45.000 rupiah
Lumpia : Rp. 14.000 rupiah
Es campur : Rp. 14.000 rupiah
Es kelapa (gelas) : Rp. 10.000 rupiah
Es teh : Rp. 7.000 rupiah
Parkir : gratis

Alamat warung janggar ulam ubud
Jalan raya goa gajah, banjar teges kanginan, peliatan ubud, gianyar bali 80571
telepon : (0361) 972092
email : warungjanggarulam@yahoo.com
website : www.warungjanggarulam.com





Artikel Lainnya...

0 comments